Tersenyum Yuk!!



Tersenyum adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan. Hanya membutuhan waktu satu detik saja untuk merubah bibir menjadi tersenyum. Tapi kenapa rasanya terkadang orang sangat berat untuk melakukan hal ini. Yang sering saya temui di angkot dan di jalan-jalan, orang lebih memilih untuk cemberut dibandingkan untuk tersenyum. terkadang ketika saya melihat hal tersebut rasanya gregatan ingin bilang “mbak, teteh, ibu, bapak, atau mas, senyum dong, nggak cape yah cemberut terus?”. padahal menurut informasi yang saya tahu cemberut itu lebih membutuhkan banyak gerakan otot daripada tersenyum. Tuh kan,  gak usah ragu lagi untuk tersenyum ^_^
Dan  kalau kita telusuri ternyata banyak sekali manfaat yang akan kita dapat hanya dengan tersenyum, mau tau?? Yuk kita cari tahu. Pertama, senyum dapat mengurangi stress, Ketika kita merasa lelah atau down disitu rasanya akan sangat mudah untuk kita merasa stress, dengan tersenyum ini setidaknya akan mengurangi rasa stress tadi dan membuat kondisi kita sedikitnya merasa lebih baik. Kedua, Senyum Meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh, senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik, Ketika tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan tubuh menjadi lebih rileks. Ketiga, Senyum dapat menurunkan tekanan darah, berdasarkan informasi yang saya dapat Ketika kita tersenyum, maka tekanan darah kita akan menurun. Coba lihat atau rasakan deh yang sering merasa stress dan marah-marah tekanan darahnya akan meningkat. Gak mau kan tekanan darah meningkat?, so ayo Tersenyum ^_^ . dan Keempat, Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat kita terlihat lebih muda. Ayo siapa yang ingin terlihat lebih muda maka sering-seringlah tersenyum ^_^.
Selain manfaat kesehatan masih banyak lagi manfaat yang akan didapat bagi kehidupan kita Hanya dengan tersenyum. Tersenyum akan membuat hari-hari kita terasa lebih indah, tersenyum akan membuat hidup kita lebih berarti, tersenyum membuat kita untuk selalu berpikir positif, dengan tersenyum pun akan merangsang orang yang ada disekitar kita untuk ikut tersenyum sungguh suatu kebahagiaan yang luar biasa ketika senyuman kita akan membuat orang lain bahagia karena senyuman adalah pesan kebahagiaan yang paling cepat diterima oleh orang lain, tentunya senyumannya harus lahir dari hati maka akan sampai ke hati pula.
                Dan saya yakin sahabat pun sudah tahu kalau senyum  pun merupakan suatu ibadah, kata Raihan juga “Senyuman ibadah yang paling mudah”, meskipun mudah dilakukan tapi dapat menyempurnakan kemuliaan akhlak, Subhanallah kan??? ^_^.  senyuman dapat mendatangkan rezeki juga loh, lah ko bisa sih, ya bisa donk apa sih yang gak bisa hehe. Senyuman juga merupakan kosmetik wajah yang paling tulus dan berharga, tidak perlu dibeli dan bisa dipakai setiap saat, tidak menimbulkan iritasi dan menghambat penuaan dini. Selain kosmetik wajah juga senyuman merupakan kosmetik iman, karena senyuman itu tanda keimanan, ketika seseorang diuji dengan suatu permasalahan hanya orang berimanlah yang mampu tersenyum dikala sedang berduka karena ia yakin kalau Allah tidak akan menguji seseorang diluar batas kemampuannya.
               Tersenyumlah untuk menjemput kebahagiaan jangan menunggu bahagia lantas kita baru tersenyum. Tapi ingat yah jangan senyum-senyum sendiri nanti disangkanya orang g**a hehe,,

Semoga setiap wajah-wajah kita selalu dihiasi dengan senyuman yang ikhlas 
Senyuman yang menggembirakan
Senyuman yang berasal dari hati
So, Sahabat semua tunggu apa lagi untuk tersenyum??
Tersenyum Yuk!!! ^_^

10 Komentar:

  1. Duuuuh sejuk sekali di sore ini. Tulisannya menyihir saya untuk tetap memasang senyum. Sayangnya, senyum2 sendiri saya. Hehe...,

    BalasHapus
  2. Budiman As'ady20 Februari 2011 02.30

    ada yang penyebaran virus senyum nih, ikutan ah... ^^
    semangat!!!

    BalasHapus
  3. liat tampilan blog ini aja aku langsung senyum, :) makasih dah mau berbagi, ......

    BalasHapus
  4. saya sukaa sekali menu sore disini.. senyum ibadah yang paling mudah. PTC paling potensial.hehehe..
    nice post sist..^^

    @dia:aduh..aduh..senyum2 sendiri, bagi-bagi atuh kang senyumnya..hehehe

    BalasHapus
  5. @Kang Dia: Sip,, tersenyumlah selalu kang, tentunya senyuman yg berasal dari hati,, hehe awas ah ada orang yg liat kang dia senyum2 sndri ntar d sangkanya knapa-knapa hehe vis v^_^

    @mas Dimas: yang pnting ini virusx gak berbahaya mas,, hehe,, yupz semangat..

    @Kang Ridwan: hehe knapa emang dngan tmpilannya,, lucu?? hehe narsis.com

    @kang Hisbi: jiah PTC hehe,, mksih..mksih..mksih hehe

    BalasHapus
  6. senyum, suatu yang mudah di ucapkan tapi sulit sekali untuk dilakukan, terkadang kita mau tersenyum tapi kondisi sekeliling kita tidak mengijinkan hal itu, jadi senyumnya dalam hati saja, he he.. :D

    BalasHapus
  7. benar mbak fitri, senyuman memang bisa mengubah ketegangan pada otak otak kita,. yang bisa membuat muka terlihat tua hahaha.. jadi senyuman itu wajib haha

    BalasHapus
  8. kan 1 klik senyuman=banyak kebaikan.hehe..

    BalasHapus
  9. @kang Awal: klw saya pribadi, mau lngkungan mndkung atw tdak Insya Allah harus selalu tetap tersenyum,, dan tak jrang jg sih senyumku tak terbalas hehe,, but no problem ^_^,, krna bgi saya msih bisa tersenyum adalah nikmat yang luar biasa,, senyumnya jngan d smpan d hati saja kang,, d bagi2 jga k orang lain OK ^_^

    @bang Aul: sip setuju ^_^ hehe

    @kang Hisbi: Yupz like this ^_^

    BalasHapus
  10. senyum itu kosmetik wajah yang tidak perlu dibeli.....

    Saya suka kalimat ini....mantap

    BalasHapus

Tersenyumlah_selalu. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Seorang perempuan yang menyukai dunia anak-anak ^_^ karena mereka adalah malaikat2 kecil yang unik dan spesial

Followers

Tinggalkan Jejakmu

LINK BLOOFERS

Bloofers Chat

Copyright © 2012 Tersenyumlah SelaluTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.