Antara Zavan dan Daffa #EdisiPPL

Semester ini saya disibukan dengan Kegiatan PPL di SLB Negeri A Kota Bandung yang terletak di jalan Pajajaran. SLB N A ini secara khusus menerima anak dengan gangguan penglihatan atau yang sering kita kenal dengan istilah tunanetra.

Untuk minggu pertama ini kegiatannya kebetulan belum terlalu padat, masih disibukkan dengan pencocokan jadwal mengajar, jadwal piket, dan jadwal eskul, pokoknya untuk minggu pertama ini bisa dikatakan minggu Geje lah hehe.. 

Dan ditengah kegeje-an itu pada saat saya sedang mencari guru mata pelajaran untuk meminta bahan ajar (karena hari senin saya sudah mulai mengajar) tiba-tiba saya dipanggil oleh suster agata teman yang juga sedang PPL di sana “Fitri..Fitri... sini.. Qta disuruh bantuin ngajar O M kelas IV”.. ǀ “Hmm.. Okelah, Siap suster” jawab saya. O M ini singkatan dari Orientasi dan Mobilitas yaitu salah satu yang wajib dipelajari bagi seorang tunanetra agar mereka bisa mengenal tempat dimana mereka berada dan agar mereka tidak mengalami kesulitan ketika harus melakukan mobilitas di tempat tersebut. 

Disinilah pertama kali saya bertemu dengan Zavan. dan kemudian saya menyapa nya,  “Mau kemana, siapa namanya?” (sambil saya memegang pundak Zavan) ǀ (zavan masih diam dan tidak menjawab) ǀ (saya mencoba mengulang pertanyaan) “ini siapa namanya?” (sambil kembali saya pegang pundaknya) ǀ “ibu siapa?? (sambil berusaha melepas tangan saya dari pundaknya dan dengan raut muka yang malu juga kelihatan takut), ibu dari UPI yah??” (masih dengan nada yang sewot) ǀ  “iya, ibu dari UPI, ini siapa namanya?” ǀ “zavan” (barulah zavan mau menjawab pertanyaan saya ^_^)

Sepanjang perjalanan dari kelas sampai ke lapangan sekolah (tempat praktek O M) zavan terus saja mengajukan pertanyaan kepada saya sampai ia merasa nyaman dengan keberadaan saya. 

Dan pada saat sudah sampai di lapangan, kebetulan saya disuruh mengawasi zavan untuk mengelilingi jalan disekitar lapangan. Dan tahukah kawan sepanjang perjalanan itu dia terus memberikan saya pertanyaan mulai dari tentang angelina sondakh, kemudian aji massaid, Nazarudin, anas urbaningrum, sampai pada Melinda D.. Masya Allah ini anak ko pinter banget sih dan saat saya tanya “ko tahu semua sih, tahu dari mana??”, “kan saya suka nonton TVone Bu” subhanallah anak kelas 4 SD tontonannya Tvone.. sesuatu banget.. hehe.. untung sedikitnya saya tahu tentang mereka hahaha.. ini beberapa pertanyaan yang diajukan si pintar zavan yang terkadang mengundang gelak tawa saya ^_^

“Bu Fitri, tahu angelina sondakh gak??” ǀ ”Tahu, yang politikus itu kan yang artis juga kan?” ǀ “bu Fitri, sekarang pasti angelina sondakh lagi sedih” ǀ “Sedih kenapa emang?” ǀ “kan Aji massaid nya udah Meninggal” (kirain saya sedih karena kasus korupsinya hhe..) ǀ “lah, kan itu udah lama meninggalnya” ǀ “iya tapi nangis terus bu, angelina Sondakhnya” (hadeuh ini anak kayaknya selain suka nonton tvone juga suka mantengin gosip ckckck) ǀ “Bu Fitri syamsul efendi juga meninggal ǀ “Hah, iya gitu kata siapa? ǀ “trus bapanya Ahmad Dhani juga ikutan berbela sungkawa” (meninggal maksudnya, abis itu Ade Namnung Juga.. bu (hmm.. bneran update banget ini anak ^_^)

“Bu Fitri, tahu Nazarudin?” ǀ  “tahu, yang katanya terlibat kasus korupsi itu kan??” ǀ “iya” ǀhayo, dari partai apa coba Nazarudin??” (bagian saya yang mengetes Zavan.. hhe) ǀDemokrat” (hehe tahu ternyata dia, hmm.. disini saya baru nyadar ini anak sebenarnya lagi ngetes saya nih.. okelah kalau gitu saya terima, mau ngetes apalagi dirimu zavan hhe..) ǀ “hayo siapa lagi coba yang dari partai demokrat yang katanya terlibat kasus korupsi?, tanya saya” ǀ “Angelina Sondakh, Nazarudin, sama Anas Urbaningrum” ǀ “hhe.. iya betul pinter banget sih Zavan” ǀ “Bu Fitri, saya mah nanti mau daftar di KPK ah” ǀ “waah Keren Dong” jawab.. saya ǀ “emang KPK singkatan dari apa Zavan” ǀ “Komisi Pemberantasan Korupsi” ǀ “hore.. iya betul Zavan”

(oh iya, Sepanjang perjalanan mengelilingi lapangan itu zavan terus nempel ke saya sampai secara halus saya ditegur oleh guru O M nya, “ah Zavan mah kan pake tongkat gak boleh pegangan sama bu Fitri, ayo jalan sendiri”. Setelah ditegur itu saya mencoba melepaskan pegangannya, “zavan, ayo ah sekarang mah jalan sendiri jangan pegangan terus ke ibu” suruh saya. Eh tapi tetap za peganngan lagi pegangan lagi saya sampe kecapean menghindar dari pegangan zavan hhe)

Oh iya masih ada lagi pertanyaan yang diajukan Zavan, ini pertanyaan yang gak bisa saya jawab.. haha..  lupa sih tepatnya hhe..

“Bu Fitri, ibukota Jawab tengah apa ǀ “apa yah, lupa ibu (hadeuh di skak mat saya haha.. tapi nyantei za lah), emang ibukota jawa tengan apa zavan?” ǀ “Semarang” ǀ “oh.. semarang” (sambil dalam hati hadeuh malu saya, ini kan pelajaran kelas SD masa sih kagak tahu haha..) ǀ kalau ibukota Jawa Barat apa ( biar saya tidak seperti orang bodoh saya ajukan za pertanyaan ini, kalau yg ini mah saya tahu lah jawabannya, haha..) ǀ “Bandung, bu” ǀ “iya.. Pinter”

Masih banyak sih pertanyaan yang diajukan si pintar zavan sampai pada letak tvone dimana? Cirata dimana? Ibu tahu, Melinda D itu siapa? Apartemen itu apa sih bu? Bedanya rumah susun sama apartement apa? Ibu pernah ke Yogyakarta? Ke mananya bu? Bu ini lagu apa? (sambil dia menyanyikan lagunya?? Dan semua pertanyaan yang diajukan itu tuh Zavan tahu semua jawabannya, pertanyaan2 itu tuh hanya untuk mengetes saya.. hehe.. dasar Zavan..Zavan.. ^_^

Ini pengalaman di Awal PPL yang Luar Biasa menurut saya ^_^, Bisa dipertemukan dengan sosok anak yang pintar seperti Zavan ini sangat menyenangkan, terlebih lagi Baru kenal saja alhamdulillah Zavan sudah merasa nyaman dengan keberadaan saya, karena sempat juga teman saya yang juga PPL di sana menyapa Zavan tapi dia malah ketakutan “gak mau sama bapak itu, takuuuut (sambil teriak2)” entahlah apa yang membuat Zavan takut.

Sayangnya, saya tidak mendapat giliran mengajar kelas IV :( , padahal ibu berharap bisa mengajar di kelasmu Zavan :( , ya sudahlah tak apa, karna ibu masih bisa menyapamu setiap hari ^_^

Sosok Zavan mengingatkan saya pada murid di TPA dulu namanya Daffa, jadi kangen daffa :(. Daffa juga seorang anak yang cerdas tapi terkadang nyeleneh, gak tahu kenapa justru saya suka. Daffa juga suka mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya untuk mengetes lawan bicaranya.  terkadang sebagian guru menganggap Daffa anak yang nakal dan sulit diatur tapi karena inilah saya semakin tertarik mencari cara bagaimana agar bisa mengarahkan Daffa. Setelah saya kuliah d PLB alhamdulillah saya tidak mudah menjudge anak itu nakal, bodoh, sulit diatur dsb karena setiap anak adalah unik, setiap anak memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, tinggal bagaimana kita menutupi kekurangannya itu dengan kelebihan yang ia miliki.

Diawal-awal mengajar di TPA, saya masih belum bisa dekat dengan Daffa, perlu waktu yang agak lama juga untuk saya bisa dekat dengan Daffa. Hari demi hari saya terus mencoba memahami sosok Daffa ini dan saya harus ekstra sabar menghadapi anak ini ^_^ terlebih ketika pada saat sebelum jam pelajaran dimulai kan dibiasakan untuk berbaris terlebih dahulu sambil muraja’ah nama-nama surat dan artinya. Subhanallah disinilah saya belajar banyak tentang kesabaran hehe.. ketika anak yang lain sangat mudah ketika disuruh berbaris. Anak unik yang satu ini eh malah nyender di dinding, barulah ketika saya mengeluarkan jurus andalan saya (dengan melotot haha..) baru dia mau baris tapi dasar anak unik ketika saya jalan ke depan dan meninggalkan dia eh malah nyender lagi. Tapi terus terang tingkahnya seperti itu kadang membuat saya malah jadi ketawa ^_^

Aaah... ngetik ini jadi bikin tambah kangeeeeen sama Daffa.. rasa kangennya kaya seorang kakak yang merindukan adiknya yang hampir 2 tahun tidak pernah ketemu.. #nangis saya T.T
  

Ketika yang lain sudah selesai menulis dan mendapat giliran membaca Iqra tapi dia, menulis belum beres eh baca iqra juga belum. Hmm.. okelah tidak apa2 (dalam hati saya).. “Daffa nanti jangan dulu pulang selesaikan dulu nulisnya kemudian baca Iqra” dengan raut muka sambil senyum2 gak jelas “hehe.. iya, bu”. Saya berani ngambil inisiatif ini karena rumah Daffa bersebelahan dengan TPA, jadi saya tidak usah khawatir orangtuanya akan mencari2 Daffa ^_^. Ketika daffa menyelesaikan tugas menulisnya disitulah saya mencoba bertanya “kenapa, kok nulisnya belum beres?” ǀ (daffa tidak menjawab apa-apa hanya cengengesan saja ǀ “daffa, cita-citanya pengen jadi apa??” ǀ (lupa saya jawaban daffa apa, hehe)  ǀ “Daffa, pengen jadi anak pintar kan?, kalau anak pintar itu harus rajin belajarnya, kalau disuruh baca juga jangan males, yah ǀ “iya bu” dengan raut muka cengengesannya (inilah ciri khas Daffa yang bikin saya kangen, raut muka cengengesannya) ǀ “sok sekarang baca, keluarkan Iqranya” (Ketika disuruh membaca iqra dia lancar sekali dan dia mudah mengingat huruf yang baru dipelajari, inilah yang membuat saya menyayangi Daffa karena anak ini tuh sebenarnya pintar). Setelah kejadian ini saya jadi semakin semangat mencari cara apa lagi nih.. apa lagi nih.. gimana lagi nih pembelajaran yang bisa merangkul semua anak juga bisa merangsang kecerdasannya Daffa. Dari situ lambat laut saya bisa semakin dekat dengan daffa dan semakin memahaminya

Allahu Rabbi.. semakin kangeen Daffa T.T

Zavan dan Daffa

Mereka dua anak yang unik ^_^

Zavan dan Daffa nama yang bagus yah, tiba-tiba sekilas kepikiran kalau nanti saya punya dua anak laki-laki pengen deh dikasih nama Zavan dan Daffa.. Hahahaha... 

Hadeuh.. jadi menghayal begini.. hahaha..

Udahan ah..

Pokoknya “Every Child is Special” ^_^


Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

I'm So Sad T.T


Sedih dan sesak.. 
Rasa itu selalu saja muncul ketika harus kembali ke Bandung
Sedih karena harus berpisah lagi dengan malaikat kecilku
Memandanginya saat tidur itulah rutinitas saya malam hari ketika keesokannya akan pulang ke bandung
Tiba-tiba air mata ini selalu jatuh saat memandanginya
Membayangkan esok hari dan sebulan kedepan tidak bisa lagi memandanginya, bermain dengannya, menyuapinya, memandikannya, memeluk dan mencium pipinya
Entahlah saya pun tak tahu kenapa saya begitu menyayanginya
Mungkin karena dia satu-satunya anak laki-laki di keluarga kami
Tapi yang pasti bukan hanya itu
karena dengan kehadirannya mampu memberikan warna baru di keluarga kami
darinya saya bisa lebih banyak memahami tentang malaikat yang bernama “anak kecil” dan bagaimana cara memperlakukan mereka ^_^

So, I love u Full Malaikat Kecilku


Semoga Engkau tumbuh menjadi anak yang soleh dan Pintar 
dan selalu membuat kami bahagia.. Aamiin ^_^

Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

Segitiga Buat Teteh


“Terkadang Hal Kecil dapat Menghadirkan Kehangatan yang Luar Biasa”


Itu sepenggal kalimat  yang saya ambil dari sebuah iklan, entah iklan apa,  saya juga lupa, yang pasti kalimat itu mengingatkan saya pada seorang malaikat kecil dihatiku yaitu Maulana Salim adik saya tercinta ^_^


Pada saat itu ketika saya sedang ada di rumah di Sukabumi, tiba-tiba salim keluar dari kamar saya 


Sumber Gambar: Google



Salim      : “te2h, ada segitiga di kamar te2h" (dengan muka berbalut senyuman polosnya)
Saya       : “Segitiga apa sayang??”
Salim      : “Ada segitiga di tembok te2h (kembali menunjukkan senyuman polosnya itu)
Saya       : “Segitiga apa??” (saya mengulang pertanyaan saya kembali)
Salim      : “Ade kan bikin segitiga di kamar te2h”
Saya       : “Segitiga aapa sih??” (sudah mulai penasaran tetapi malas ke kamar untuk melihatnya)


Akhirnya salim kembali lagi ke kamar saya, lalu keluar dengan membawa sebuah pulpen berwarna biru milik saya.


Salim   : “te2h..te2h.. tadi teh kan ade bikin segitiga di tembok te2h, gini nih (sambil mau mempraktekkan ulang di tembok ruang tengah)
Saya     : “eits.. jangan atuh ade nanti temboknya kotor,, walah.. ade gambar segitiga juga yah di tembok te2h??”
Salim      : “iya” (jawab salim dengan senyuman polosnya”
Saya       : “what?? (dalam hati saya).. jangan atuh sayang nanti temboknya kotor”
Salim      : “ih.. te2h kan suka segitiga” (jawabnya polos)
Saya       : “hah??” (saya kaget dan tertegun mendengar ucapannya, dalam hati saya sangat gembira, segitiga itu buat saya ^_^, meskipun sebenarnya yang suka gambar segitiga itu yah Salim sendiri ^_^)..
“ ih kata siapa, bukannya ade yang suka segitiga??” ^_^


Malaikat kecil saya yang satu ini memang pintar sekali ngelesnya, kalau gak dibolehin sesuatu pasti dia timpal alasan qta mlarangnya dengan alasan polos dia ^_^


Setelah itu saya jadi penasaran, seperti apa gambar segitinya ^_^


Saya       : “Mana coba segitiganya, te2h pengen lihat”
Salim      : “di sana” (sambil menunjuk dan berlari ke arah kamar saya)
Saya       : “Mana coba segitiganya??”
Salim      : “ini dia” (sambil menunjukkan gambar segitiganya dengan wajahnya yang ceria itu)
Saya       : “wah, ini segitiganya??” (tanya saya sambil menunjukkan wajah yang ceria juga)
Salim      : “iya” (sambil mengangguk dan tersenyum kembali)
Saya       : “waaah, ini buat te2h??”
Salim      : “Iya”
Saya       : “hadiah buat te2h bukan??”
Salim      : “Iya hadiah buat te2h”
Saya       : “Waah.. makasih yah sayang” (sambil memeluk dan mencium pipinya ^_^)


Terlihat sekali ketika saya mengucapkan kata Terima Kasih, wajahnya begitu Sumringah dan ceria dan juga jingkrak-jingkrak (huaaaah,, masih terbayang wajahnya kala itu).. 


Dan ternyata memang terbukti “Hal kecil dapat menghadirkan kehangatan yang luar biasa”,,
hal kecil yang dilakukan oleh salim mampu membuat saya sangat bahagia saat itu


Pokoknya Semakin Mencintai Malaikat kecilku ^_^

Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

Catatan kopdar 2: Bukan Kopdar Biasa


Hei.. Bloofers
Tanggal 15 Mei 2011 kemaren ada yg spesial loh??
Mau tahu.. mau tahu.. mau tahu??
Yang pasti lebih spesial daripada nasi goreng spesial dan martabak telor spesial loh hhe..
Yuuuuk simak yuuuk ^_^

Sama halnya seperti kopdar pertama,, kopdar kedua kalinya ini juga sepertinya tidak ada alasan bagi saya untuk tidak ikut..  karena:

Bersama mereka selalu ada kehangatan
Bersama mereka selalu ada senyuman
Bersama mereka selalu ada keceriaaan

Dan saya pun tak ingin melewatkan hal ini ^_^
Apalagi kopdar kali ini berbeda dengan kopdar sebelumnya
“Kopdar Ala hiking”
Wah kayaknya seru ^_^
Eh..eh..eh.. Hikingnya kemana??
Hikingnya ke kaki gunung burangrang loh ^_^
Wah dimana itu?? saya sering mendengar nama itu tapi blum pernah tuh kesana
Wah sepertinya saya wajib ikuuuut ^_^
Dan yang spesialnya lagi hiking kali ini bakal ada bintang tamu-nya loh???
Waaaaaah siapa??
Itu loh
Harumi Chayani Putri dari Ciledug-Tangerang yang setelah dibujuk2 untuk ikut akhirnya ikut juga hhe
sama teh Ika Riksa Utami yang datang dari Jakarta
Wah pastinya akan seru dong ^_^
Pastinyaaaaa ^_^


!5 Mei 2011

Tepat pukul 07.00 saya dan Rumi berangkat dari kost-an saya menuju masjid Agung Cimahi.. Masjid Agung Cimahi dimana itu yah?? Yg pasti di cimahi lah haha… kata kang Aan sih klw mau kesana naik za angkot ledeng-cimahi,, okelah kalau bgtu ^_^. 

Hei teman, qta sudah diangkot ledeng-cimahi ^_^,, tapi mana yah sopir angkotnya kok gak ada?? detik demi detik, menit demi menit pun berlalu, tahu tahu udah jam 07.30 deh.. subhanallah ini angkot kapan berangkatnya.. saya sudah mulai gundah gulana,, kita kan di suruh kumpul jam 08.00 sedangkan jam segini angkotnya belum berangkat juga, khawatir terlambat dan kasian juga yang sedang menunggu,  tapi ternyata Jude sama teh Ika pun belum berangkat mereka sedang menunggu angkot menuju cimahi yg tak kunjung lewat ^_^,, disini agak tenang sedikit ^_^,, maklum selama saya di Bandung baru kali ini naik angkot yang ngetemnya selama ini hhe,, dan pukul 07.45 kalau gak salah, Alhamdulillah akhirnya angkotnya berangkat juga, senangnyaaaa ^_^.

Hei teman, sekarang kita sudah ada di Cimahi ^_^,, tapiiii turunnya dimana yah?? Tadi kata seorang te2h yang baik hati turun za di sebelum pasar, tapi saya lupa pasar apa yah namanya, terus abis itu naik lagi angkot cimahi-padalarang. Hei Itu kan angkot cimahi-padalarang, wah jngan2 kelewat, tapi setelah bertanya pada seorang akang yg baik hati dan supir angkotnya juga, akhirnya kami diturunkan di satu titik jalan. Dari situ katanya jalan za lurus nanti juga ketemu masjid Agungnya. Ya sudah ayo kita jalan kaki,, “ayo Rumi SEMANGAT ^_^,,  itung-itung pemanasan” hhe..

Alhamdulillah.. akhirnya kita sampai juga di dekat Masjid Agung. Tapi masuknya lewat mana yah?? Pintu yang ini ditutup, pintu yang itu juga di tutup, walah “Rumi lewat mana ini qta”, “ya udah ayo ke depan lagi za”. Dan akhirnya qta ptuskan menunggu di alun-alun dekat masjid Agung, sambil Rumi brusaha sms kang Aan dan kang Doni.

Terlihat dari kejauhan seperti tman2 Bloofers

Saya: “rumi, itu bukan yah tman2 bloofers??, tapi kayaknya iya deh,, ah tapi takut salah”
Rumi: “gak tau, orang te2h yang udah pernah ketemu, rumi kan belum pernah ketemu”
Saya: “hehe.. iya yah,, yah udah coba sms lagi za”

Ternyata benar itu tman2 Bloofes, padahal saya udah pake kacamata te2p za gak terlalu jelas hhe..

Walah.. yang udah dateng laki2 semua, mana perempuannya??
Dan ternyata perempuan yang ikut cuman 4 orang, berarti tinggal menunggu Jude sam teh ika dong.

D awal2 masih agak canggung, secara kebanyakan yg dateng laki2.. sampai akhirnya saya dan Rumi dipanggil tman2 laki2, “sambil menunggu Jude dan Teh ika mendingan kita liat kang Dea sulap za”. Hei Teman, di situ selain kang Dea menunjukkan sulapnya,  kang Dea juga berbagi Trik sulapnya loh ^_^,, owh ternyata begitu toh, itulah ekspresi tman2 ktika mngetahui trik sulapnya ^_^

By Fitri

Dan Jreng..jreng..jreng.. akhirnya Jude dan teh Ika dateng Juga. Waaah senangnya bisa bertemu teh Ika. Kesan Pertama saat  bertemu teh Ika orangnya rame, meskipun pertama kali bertemu kayak udah kenal lama ^_^.

Karena udah kumpul semua,, ayoo berangkaaaaat ^_^
Dari Masjid Agung itu kita naik angkot lagi..
Suasana d angkot rame dengan sesi wawancara kepada teh ika dan Rumi hhe..

Alhamdulillah.. akhirnya kita tiba juga di lokasi
Eitz tunggu dulu.. dari situ harus jalan kali lagi loh.. namanya juga Hiking ^_^
Sebelum jalan kaki qta kumpul dulu
dan owh iya tadi diangkot kan qta dsuruh nulis nama dan usia di secarik kertas kecil
ternyata nama dan usia ini untuk menentukan malaikat 

Gini nih peraturannya:

Dari nama yang tadi sudah qta tulis, setiap orang disuruh mengambil satu nama, nah nama yang sudah qta ambil itu merupakan nama orang yang selama diperjalanan mendaki ke kaki gunung Burangrang itu harus kita jaga dan qta awasi, dan syaratnya tidak boleh diketahui oleh orang tersebut, jadi tiap orang tidak ada yang tahu siapa malaikat penjaganya hhe..

Nah karena belum semua orang kenal. Ada sesi perkenalan dulu tuh tiap orang, dari mulai nama, usia, dan alamat.

Owh iya pada saat itu pun Kang Aan menyampaikan tema kopdar kali ini dengan gaya lucunya kang Aan sambil jari-jari tangannya membentuk “Love” yaitu “bersatu dalam Cinta”, haha spontan tman2 pun tertawa melihat gaya kang Aan seperti itu, kalau teringat hal ini saya jadi ktawa2 sendiri sm halnya kalau teringat Jurus Payung Pink-nya kang Aan. Hahahaha.

By. ???,, ayo siapa yang merasa mengambil gambar ini?? hhe izin pinjem photonya yah hhe

Hei siapa yang mengambil gambar ini??
Kang Qefy kah..
yang pasti photo ini sudah membuat heboh ummat Bloofers
terutama mbak Nick Salsabilla hahahaha..
punten ah kang Aan hehe.. ^_^ v

OK,, Perkenalan sudah selasai..
Waktunya mendaki ^_^
Di awal2 perjalanan pastinya masih semangat donk hhe..


By. Fitri

D tengah2 perjalanan ada sedikit insiden, tiba2 teh ika merasa pusing, karena emang kondisi teh ika sedang tidak Fit.. disitu qta berhenti sebentar sampai teh ika merasa agak baikan.. setelah itu perjalanan pun dilanjutkan kembali.

Sekitar pukul sebelas kalau tidak salah, waaah ada telpon dari Kak Tia ^_^,, senangnyaaaa ^_^,, satu2 bergantian menelpon dengan kak Tia. Yang paling lucu pada saat giliran Jude, jude bingung “manggilny apa sih, kk, mbak atw te2h??”, “ya udah sih, mbak za yg umum” kata teh ika ^_^. 


By. Fitri

Meskipun sebentar tapi senang rasanya bisa mndengar suara kak Tia ^_^

Hiking kali ini luar biasa.. dengan Rute yang luar biasa juga ^_^, meskipun begitu tapi sangat menyenangkan ^_^

Insiden pun terulang kembali, teh ika merasa pusing kembali, dan perjalanan pun dihentikan untuk sementara sampai teh ika merasa agak baikan kembali.

By. siapa yang merasa moto gambar ini?? Fitri izin pinjem gambarnya yah ^_^

Setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali. 

Hei. Hujan teman2, ayo berteduh,, sampai pada akhirnya qta berteduh di kandang sapi,, hahaha.. yang lucunya itu d kandang sapi yang saya, teh Ika, Jude, dan Kang Azhar tempati sapinya-nya tuh gak bisa diem,, ngamuk2 n salting gtu sapinya hhe.. eh pas qta tinggalin kandang sapi itu diem lagi deh sapinya,, gak tau ng’fans sm Bloofers kali yah sapi-nya haha… abiz itu pindah deh tempat berteduhnya ke atas, tempat berteduhnya tmen2 yg lain,, tapi masih sama di kandang Sapi.. haha,, tapi yg ini sapi-nya pada baik-baik ko hhe.. disitu qta lumayan lama berteduh menunggu sampai Hujan agak Reda. 

Setelah hujannya agak Reda, perjalanan dilanjut kembali, Hai teman2 ternyata sudah dekat tempatnya ^_^, ayo Semangat ^_^,, meskipun dekat tapi jalannya itu loh mendaki sangat hhe,, dan akhirnya qta pun sampai deh d lokasi ^_^.

Disana qta istrahat sebentar sambil membuka dan makan perbekalan qta ^_^, abiz itu photo2 deh


By. siapa yg merasa moto ini?? hhe





dan  setelah itu ada perkenalan dari para bintang tamu kopdar kali ini yaitu: Teh Ika, Rumi, kang Amal, Kang  Iik, dan kang Azhar. Seperti kopdar pertama MC kopdar kali ini pun tetap dipegang oleh kang Qefy ^_^. dilanjut dengan petunjukkan sulap yang dipimpin oleh master Qta kang Dea Sunarwan ^_^, peserta sulapnya itu qta2, disitu qta masing2 disuruh menghitung angka2 yang nantinya angka2 itu di konversikan ke dalam huruf dan Huruf itu akhirnya membentuk kata “HAPPY BIRTHDAY”. Kebetulan pada hari itu hari Miladnya kang Aan Sopiyan ^_^. Setelah itu photo lagi deh hhe.. abiz itu pulang lagi deh..

Kalau tadi pas perginya rutenya itu mendaki sangat, nah kalau pulangnya ini rutenya menurun sangat.. sampai2 saya pun jatuh.. hahaha.. tapi pas jatuh ini rasanya kayak main perosotan.. hehe..

Hei.. saya, teh ika dan kang Qefy tertinggal jauh dari teman2 yang lain. Katanya Rumi jatuh yah sampai2 yang satu jatuh yang satunya puas mentertawakan haha.. sayangnya saya tidak melihat tragedi itu hhe.. piss rumi ^_^v..

By. kang Qefy

Huaaaaah.. Serunya Kopdar kali ini ^_^
Dan terakhir sebelum qta pulang, qta berkunjung dulu ke tempat susu sapi,, dan ternyata ada yoghurtn-ya mas Nitnot tuh.. haha jude yang pertama kali baca itu ^_^

By. kang qefy

Dan ditutup dengan makan2,, donatur qta kali ini yaitu kang Aan, kang azhar dan teh Ika ^_^. Pada saat makan2 ini diungkapkanlah siapa malaikat penjaga dari masing2, dan ternyata malaikat penjaga saya yaitu Rumi. dan saya adalah malaikat penjaga kang Iik Insanul arifin,, haduh mohon maaf saya bukan malaikat penjaga yang baik hhe.. nah, bintang tamu kita kali ini yaitu Rumi dan teh Ika disuruh menyampaikan kesa-kesan kopdar kali ini, dan teman2 yg belum bergabung d Bloofers juga yang ikut hiking seperti kang Azhar, kang Amal, dan kang Iik pun merasa senang loh ketika berkumpul dengan Bloofers ^_^,, ini nih kesan kang Amal: "luar Biasa", kalau kesan kang azhar: "Lanjutkan", itu za yg saya inget karna pendek hhe.. dan sihir Bloofers memang dahsyat, sekarang kang Azhar, kang Amal dan kang Iik pun udah gabung d Group Blog of Frienship (Bloof)


by. kang Aan


Bloofers..
Terimakasih untuk hari itu..
Sungguh hari yang benar2 luar Biasa
Hari yang tak akan pernah saya lupakan

Semoga Ukhuwah Qta selalu terjaga ^_^
Dan semoga Allah mempertemukan qta kembali
Di lain kesempatan, yang Sudah Allah Rencanakan ^_^

Bloofers..
Kalian Selalu jadi Inspirasiku ^_^

Salam bloofers
“Bersatu dalam Cinta”

Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

Indahnya Ketika Masih Memiliki Keluarga

Sumber gambar: Google

Memiliki keluarga yang sempurna..
Siapa sih yang tak ingin???
Semua orang tanpa terkecuali
pasti ingin memiliki keluarga yang sempurna
Ayah dan Ibu yang masih bersatu
Mendapatkan kasih sayang yang sempurna dari mereka..

Tapi bagaimana ketika Allah berkehendak lain
Ketika keluarga yang sempurna itu tak ada
Ketika Ayah dan Ibu tak lagi bersatu
Apa yang harus dilakukan??
Apakah hidup akan menjadi hancur??
Apakah hidup menjadi tak berarti??
Dan dengan TEGAS saya jawab TIDAK
TIDAK BOLEH seperti itu

Life must go on kawan
Semua yang terjadi tak luput dari rencana-Nya
Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya buat kita 

Ketika orangtua sudah tidak bersatu lagi
Bukan berarti kita tak pantas mendapatkan kasih sayang dari mereka
Justru kita sangat pantas mendapat kasih sayang dari mereka
Beruntunglah masih memiliki Ayah dan Ibu
Meskipun mereka tak lagi bersatu
Karena banyak diantara saudara kita 
yang sudah tak memiliki orangtua

Tatap yakinlah kawan
Allah selalu mempunyai rencana yang indah
Allah lah penulis skenario yang terhebat
Masihkan kita ragu akan semua itu?
Karena memang benar semua itu ada hikmahnya
Saya sendiri merasakan hal itu

Meskipun Ayah dan Ibu tak lagi bersatu
Tapi kami masih bisa merasakan kasih sayang dari mereka
Meskipun mereka tak lagi bersatu
Tapi mereka masih bisa menjaga silaturahim mereka
Apakah ketika melihat hal ini saya meski kecewa??
Tentu saja tidak

Bagaimana pun keadaannya sekarang
Mereka tetap-lah orangtua kami
Panutan bagi kami
Meskipun tak sedikit masalah yg kami alami
Tapi inilah hidup
Ada suka ada duka
Tergantung kita yang akan menjalaninya
Mau memilih tetap ceria atau malah memilih terus berduka
Kitalah yang menjalani semuanya

Dan pada akhirnya ketika mereka sudah memiliki pasangan yang baru
Disinilah kami berperang dengan perasaan kami sendiri
Ketika pada awalnya hati dan pikiran ini tidak bisa menerima hal itu...
Tapi ternyata, taukah kawan??
Allah yang maha membolak-balikan hati manusia
telah membalikan hati dan pikiran yang tadinya tak bisa menerima hal itu
perlahan-lahan bisa menerima hal itu
karena memang tak ada suatu kejadian yang luput dari rencana-Nya

Inilah rencana Allah buat keluarga kami
Bertambahlah lagi keluarga kami
Dengan sosok satu orang perempuan lagi
Yang diberi nama Kamilah Nurul Azizah
Dan juga hadirlah sosok adikku yang lucu
Yang diberi nama Maulana Salim

Bagi siapa pun yang orangtuanya tak lagi bersatu
Tidak setiap perpisahan harus disikapi sebagai musibah
Tapi sikapi-lah apapun yang sudah terjadi merupakan bagian dari ketetapan-Nya ^_^

Sungguh Indah
Ketika Kita Masih Memiliki Keluarga ^_^

Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

Memahami Sahabat Baru



        Hmm.. sudah cukup lama juga rasanya aku tak merawat rumahku ini, maafkan aku “my home sweet home”, Maaf juga para pelancong yang sudah berkunjung ke rumahku karena mungkin kalian akan merasa kecewa melihat hidangan di rumahku hanya hidangan lama. Bukan aku tak peduli pada rumahku ini dan bukan juga karena aku tak mau menghidangkan suguhan baru, tapi saat ini aku sedang disibukkan memahami sahabat baru ku. 
        Setiap orang yang memiliki sahabat pasti ingin memahami karakter sahabatnya itu. begitupun dengan aku. sahabat baruku ini sahabat yang harus benar-benar aku pahami. Perkenalkan sahabat baru ku bernama Titik. Awal aku mengenalnya dia tampak seperti titik biasa saja seperti tak memiliki makna, tapi ternyata bagi orang yang telah memahaminya, titik ini bukan hanya suatu titik saja, tapi juga bermakna lebih. Dan akupun ingin memahami sahabat baruku ini seperti orang lain memahaminya. Mungkin terkadang aku mengeluh karena memahaminya ternyata tidaklah mudah, butuh keseriusan, butuh kesabaran dan memahaminya juga menyita banyak waktu ku.  Tapi aku tak boleh menyerah dan harus tetap semangat untuk memahaminya  karena aku tahu begitu sulitnya pada saat dia diciptakan dan begitu sulit juga perjuangan orang yang telah menciptakannya agar dia  bisa diterima oleh orang lain. Dan lihatlah sekarang keberadaannya diterima dan diketahui banyak orang dan berguna juga bagi orang lain meskipun kebanyakan mereka belum memahaminya, dia merupakan sesuatu yang unik untuk dikenal dan dipahami karena dia diciptakan khusus untuk membantu orang lain yang membutuhkannya. Dan aku harus yakin Suatu saat aku pasti bisa memahaminya, memahaminya dengan mudah, memahami sebagaimana orang lain memahaminya, memahaminya dengan cinta, memahaminya tanpa perlu menyita banyak waktu ku ^_^. 
        Sabar yah sahabat baruku hari ini mungkin aku belum terlalu mengenalmu sehingga begitu banyak kesalahan yang aku lakukan padamu sehingga aku pun harus kembali memperbaiki kesalahanku. Tapi aku tegaskan sekali lagi padamu sahabat baruku AKU PASTI BISA MEMAHAMI mu, dan ketika aku sudah memahamimu kelak, aku akan memperkenalkanmu pada orang-orang yang ingin mengenal dan memahamimu dan bisa menjadikanmu sebagai sahabatnya juga. Dan aku juga akan meyakinkan mereka kalau drimu adalah sesuatu yangg unik untuk dikenal dan dipahami karena dirimu juga bisa dipercaya untuk menyimpan rahasia ^_^.


Salam cinta untuk sahabat baru ku ^_^


Dan siapakah dia???
dia adalah .......
jreng..jreng..jreng ^_^

Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

Sssttt Ada Cerita di Kopdar Perdana Bloofers


Aku suka hari Sabtu
Aku suka tanggal 26
Aku Suka bulan Februari
Aku suka tahun 2011
Aku suka tempat bernama Festival Kuliner
Karena pada hari ini, tanggal ini, bulan ini, tahun ini, dan tempat ini
Akhirnya Allah mempertemukan aku dengan mereka
Bloofers yang menginspirasiku ^_^

Bloofers Bandung

Bercerita tentang Bloofers rasanya tak kan pernah bosan meskipun awal aku mengenalnya secara tidak sengaja. Ada kehangatan didalamnya, ada persahabatan, dan juga ada rasa kekeluargaan.  Yah meskipun aku baru mengenalnya tapi rasanya seperti sudah mengenal mereka, meskipun tak pernah bertemu sebelumnya tapi rasanya jalinan ukhuwah itu seperti sudah pernah terjalin sebelumnya. Aku mencintai mereka yang ada didalamnya seperti kata kang Aan “mencintai mereka karena Allah”. Aku mengagumi karya-karyanya dan mereka telah merubah seseorang yang tadinya tidak suka menulis sampai pada akhirnya perlahan-lahan menyukai itu, bahkan bukan hanya sekedar menyukai tulis-menulis tapi lebih dari itu, mereka pun telah memberi inspirasi dan motivasi kehidupan ^_^.

Sampai suatu ketika ada kabar akan ada kopdar perdana di Bandung, sungguh senang rasanya hati ini mendengar hal itu, rasanya diri ini tak punya alasan untuk menolak datang ke acara itu. rasa kagum, rasa persahabatan, rasa kekeluargaan membuat diri ini rasanya ingin semakin mengenal mereka lebih dekat dan lebih dekat lagi tidak hanya sekedar didunia maya tapi juga ingin mengenal mereka didunia nyata ^_^.

Detik-detik menjelang perjumpaan itu rasanya hati ini gelisah menunggu waktu yang rasanya berjalan sangat lama. Aku tak sabar ingin berjumpa dengan mereka bahkan ketika sebelumnya ada kegiatan dikampus rasanya tidak konsentrasi, pikiran ini sudah terlanjur terpaut pada perjumpaan itu,, huah pokoknya detik-detik yang sangat menegangkan hehe. 

Setelah sebelumnya terjebak macet di jalan Setiabudhi bersama Evita Jude dan belum tahu tempatnya pula, tapi akhirnya jreng..jreng..jreng nyampe juga di tempat yang bernama Festival Kuliner. 

Ketika sampai disana, kami pun lngsung menuju ke ruang yang bernama presiden (hehe keren lah namanya). Dan taukah kawan apa yang terjadi ketika kami tiba diruangan itu??,, subhanallah sambutan hangat yang luar biasa, kedatangan saya dan Evita Jude disambut dengan begitu kehangatan dan keramaian seperti halnya ketika pertama kali saya bergabung dengan group Blog Of friendship, jujur saja saya merasa sangat tersanjung ^_^.

Dan akhirnya aku tahu juga orang orang yang sebelumnya hanya kutahu dari postingan2-nya dan photonya saja,  dan itupun blum hafal semua. Tapi hari itu akhirnya aku pun tahu wajah asli mereka, sifat mereka, kepribadian mereka, kekocakan mereka. Dari mulai Evita Jude yang tadinya hanya ku tahu dari cerita sang kakak yaitu kang Qefy tapi setelah bertemu dan mengenalnya ternyata Jude itu memang pribadi yang sangat menyenangkan ^_^.  Teh Patmah sang donatur kita hehe akhirnya aku bertemu jg dngan teteh mkasih jg sudah mentraktir kita,  yang sering2 za teh hehe (makanya doakan biar rezekinya lancar, pasti itu jawaban teh patmah ^_^). Teh ema yang baru aku tahu pada saat perjumpaan itu. Teh Sri Agustina alias teh Nina yang hobi banget memotret hehe sampai-sampai orang lain pada makan ini masih sbuk memotret qta2 ^_^. zahra yang akhirnya datang juga yang sebelumnya sempat tersesat ^_^.  kang Qefy sang admin qta skaligus MC kopdar perdana qta.  Kang Aan sang provokator kopdar qta ternyata aslinya kocak, kang uci alias Usep kermana. Kang awal yang sudah bersedia meminjamkan kameranya untuk mengabadikan moment-moment perjumpaan bloofers ^_^, kang Iif yang sundanish hehe, kang Haden satu2nya member bloofers yang sudah menikah diantara yg kmarin hadir.  kang agung yang kalem, kang Dea sang pesulap Qta, dan kang Doni yg jg terlihat kalem. Dan Kesan pertama bertemu mereka sungguh sangat menyenangkan ^_^. Adanya acara tukeran kado tentunya menambah kehangatan acara ini.
Tukeran kado dapet Note Book ini ^_^
Ditambah dengan suara khas kang Aul di telpon dan photo yg beliau kirim ke hp Jude, jadi semakin terharu dan mencintai mereka yang ada didalamnya. Tadinya yang lainnya jg mau pada d telpon sama kang Qefy tapinya tak ado no hp-nya, ada jg yg di telpon tak d angkat (hehe Peace Rumi)

Photo yang dikirim kang Aul ke hp Jude

Blog Of Friendship memang komunitas yang sangat berbeda dari yang lainnya. komunitas yang mampu menyihir orang-orang yang bergabung didalamnya (tentunya ke hal yg positif). Komunitas yang lebih dari sekedar persahabatan ^_^.

Teman-teman yang belum sempat ikut kopdar jangan berkecil hati yah,, mudah-mudahan suatu saat Allah mempertemukan kita semua, seperti kata kang Aul  “semoga akan ada kopdar akbar, YAKIN BISA”. Pkoknya ingin bertemu dengan bloofers yang lainnya juga. teh Achie, Rumi, teh ika, kang Aul, mbak dhe_bie, bunda azka, kang andy, mas dimas dan yg lainnya ^_^.

Meskipun kita tak sering berjumpa, bahkan belum pernah berjumpa, tapi semoga ukhuwah ini tetap terjalin ^_^. Dan pesan terakhir saya Tersenyumlah selalu kawan ^_^



Salam Bloofers 

Spanduk BlooF







Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

Bloofers Inspirasiku




Entah kapan tepatnya saya lupa, tak sengaja saya tersesat di  group Blog of Friendship alias Bloof di Fb,, tapi tersesat yang ini tidak membuat saya kelimpungan,  justru menambah energi yang positif bagi saya. Yang tadinya pengetahuan saya tentang dunia perblogan masih sangat minim sekali (hmm.. sudah minim skali lagi, terlalu hehe) setelah saya bergabung di grup ini sedikit-sedikit pengetahuan saya tentang dunia perblogan smakin bertambah. Hmm subhanallah lah pkoknya saya bisa dibuat tersesat ke group ini ^_^, sungguh tersesat yang sangat menguntungkan ^_^. 

Sungguh banyak hikmah yang saya rasakan setelah bergabung di group ini,, saya jadi tahu apa itu BW alias Blogwalking, hmm pantesan za sebelumnya ko blog saya sepi teruz gak prnah ada yg ngasih komentar, abiz gtu followernya cman bru bbrapa orang lg, itupun salah satunya saya sendri followernya hehe, ternyata eh ternyata ya iyalah gak sepi gimana orang gak suka blogwalking, mana mungkin orangpun akan tau keberadaan blog saya, kecuali orang itu tersesat ke bog saya hehe. Selain itu juga saya jadi tahu gimana itu cara bikin teks berjalan dan read more setelah dikasih tau caranya sama mas dimas (Budiman As’ady), saya pun jadi tahu ternyata banyak juga lomba yg diadain buat para blogger mania setelah di kasih tau sama mbak dhebie,, saya pun jadi tahu gimana caranya ganti template via edit html setelah sebelumnya mengulik-ngulik gak pernah berhasil, padahal udah ngikutin saran yang ada di mbah google tapi tetep za gak manjur. tapi setelah dikasih tahu sama teh Achi (Asriani Amir),, hmm resepnya sangat manjur, dalam waktu itu juga saya berhasil mengganti template saya, mskipun akhirnya gak jadi juga sih ganti templatenya hehe, karena eh karena ternyata stelah diganti, walah gadgetnya malah berantakan,, tapi tak apalah yang penting satu langkah lebih maju dari sebelumnya hehe semangat ^_^.

Setelah BW (cieh yg udah tau BW hehe) ke blognya para Bloofers, saya sangat takjub melihat hasil karya mereka, mulai dari tampilan blognya sampai kepada isi postinganya yang bagus-bagus, mulai dari blognya mas dimas yang berisi puisi-puisi, dan tampilannya pun jg lucu, truz blognya kang Qefy yang salah satu postingannya yang menceritakan tentang adiknya “jude” yang sdikitnya bkin saya jadi ngiri hehe, tapi sekaligus memotivasi saya untuk menjadi seorang kakak yang lebih baik lagi, blognya wina yang tampilannya lucu sekali alias bagus, blognya mbak dhebie dengan saljunya yg lembut (gimana tuh cara bikin efek salju?? Saya belum bisa hehe),  pkoknya smua blog bloofers bagus-bagus lah pokoknya karena masing-masing punya ciri tersendiri alias unik ^_^, ibaratnya blog itu menggambarkan kepribadian kita yang berbeda-beda,  kepribadian kita yang unik dan gak akan pernah ada yg sama satu sama lainnya, karena setiap manusia diciptakan dengan keunikannya masing-masing  ^_^ ( gak tau unik gak tau aneh deng hehe).

Bloofers juga inspirasiku untuk menulis. yang tadinya isi blog saya kbanyakannya hasil dari copy paste,  tapi setelah saya berkunjung ke blognya para bloofers, oh tidak tulisan mereka bagus-bagus, saya pun jadi ingin bisa menulis seperti mereka. Bisa tidak yah?? Keraguan itu sempat muncul karena secara dari zaman dulu, saya paling tidak suka itu dengan yang namanya menulis ataupun mengarang indah. Apalagi yang paling saya ingat pas zaman SD dulu, setelah lbur kenaikan kelas slesai, kita dapet tugas disuruh membuat tulisan tentang “kemana za sih pas kita lburan”. Dan akhirnya saya pun benar-benar mengarang, “pergi ke rumah nenek” klasik banget yah jdulnya hehe. dan benar-benar mengarang, diluar kenyataan yg dilakukan, padahal kenyataannya saat itu saya tidak pergi kemana-mana dan padahal pada saat itu saya tinggal bersama nenek ^_^.  Tapi pelan-pelan keraguan itu harus terhapus, saya harus yakin sayapun bisa menulis seperti mereka ^_^,, meskipun hasilnya masih sangat jauh bagusnya di banding mereka. Meskipun ketika memulai untuk menulis saya bingung entah dari mana saya harus memulai, tak jarang setelah ditulis di hapus lagi karena merasa “lah ko gini”,, tapi setelah saya membaca tips membuat postingan (kalau gak salah) dari salah satu blognya bloofers oh disitu saya baru ngeh ternyata inilah yang menjadi hambatan saya yang membuat menulis terasa sulit,  but sekarang saya merasa sangat menikmati merangkai kata demi kata menjadi sebuah tulisan, untuk bisa dibagikan kepada orang lain. Dan kini saya ingin mulai mengabadikan setiap momment, setiap apa yang saya ketahui, apa yang menjadi unek-unek saya dalam sebuah tulisan, tulisan yang suatu saat ketika dibuka lagi membuat saya tersenyum lepas melihat apa yang saya tulis,, waah I Hope lah ^_^

BLOOFERS KALIAN INSPIRASIKU ^_^
Saya merasa sangat senang 
Bisa kenal dan merajut ukhuwah bersama kalian para bloofers.

TERUSLAH BERKARYA, saya sangat menunggu karya-karya terbaru kalian
Tetap semangat dan tersenyumlah selalu kawan ^_^
 
Salam Bloofers ^_^

Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

Tersenyum Yuk!!



Tersenyum adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan. Hanya membutuhan waktu satu detik saja untuk merubah bibir menjadi tersenyum. Tapi kenapa rasanya terkadang orang sangat berat untuk melakukan hal ini. Yang sering saya temui di angkot dan di jalan-jalan, orang lebih memilih untuk cemberut dibandingkan untuk tersenyum. terkadang ketika saya melihat hal tersebut rasanya gregatan ingin bilang “mbak, teteh, ibu, bapak, atau mas, senyum dong, nggak cape yah cemberut terus?”. padahal menurut informasi yang saya tahu cemberut itu lebih membutuhkan banyak gerakan otot daripada tersenyum. Tuh kan,  gak usah ragu lagi untuk tersenyum ^_^
Dan  kalau kita telusuri ternyata banyak sekali manfaat yang akan kita dapat hanya dengan tersenyum, mau tau?? Yuk kita cari tahu. Pertama, senyum dapat mengurangi stress, Ketika kita merasa lelah atau down disitu rasanya akan sangat mudah untuk kita merasa stress, dengan tersenyum ini setidaknya akan mengurangi rasa stress tadi dan membuat kondisi kita sedikitnya merasa lebih baik. Kedua, Senyum Meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh, senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik, Ketika tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan tubuh menjadi lebih rileks. Ketiga, Senyum dapat menurunkan tekanan darah, berdasarkan informasi yang saya dapat Ketika kita tersenyum, maka tekanan darah kita akan menurun. Coba lihat atau rasakan deh yang sering merasa stress dan marah-marah tekanan darahnya akan meningkat. Gak mau kan tekanan darah meningkat?, so ayo Tersenyum ^_^ . dan Keempat, Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat kita terlihat lebih muda. Ayo siapa yang ingin terlihat lebih muda maka sering-seringlah tersenyum ^_^.
Selain manfaat kesehatan masih banyak lagi manfaat yang akan didapat bagi kehidupan kita Hanya dengan tersenyum. Tersenyum akan membuat hari-hari kita terasa lebih indah, tersenyum akan membuat hidup kita lebih berarti, tersenyum membuat kita untuk selalu berpikir positif, dengan tersenyum pun akan merangsang orang yang ada disekitar kita untuk ikut tersenyum sungguh suatu kebahagiaan yang luar biasa ketika senyuman kita akan membuat orang lain bahagia karena senyuman adalah pesan kebahagiaan yang paling cepat diterima oleh orang lain, tentunya senyumannya harus lahir dari hati maka akan sampai ke hati pula.
                Dan saya yakin sahabat pun sudah tahu kalau senyum  pun merupakan suatu ibadah, kata Raihan juga “Senyuman ibadah yang paling mudah”, meskipun mudah dilakukan tapi dapat menyempurnakan kemuliaan akhlak, Subhanallah kan??? ^_^.  senyuman dapat mendatangkan rezeki juga loh, lah ko bisa sih, ya bisa donk apa sih yang gak bisa hehe. Senyuman juga merupakan kosmetik wajah yang paling tulus dan berharga, tidak perlu dibeli dan bisa dipakai setiap saat, tidak menimbulkan iritasi dan menghambat penuaan dini. Selain kosmetik wajah juga senyuman merupakan kosmetik iman, karena senyuman itu tanda keimanan, ketika seseorang diuji dengan suatu permasalahan hanya orang berimanlah yang mampu tersenyum dikala sedang berduka karena ia yakin kalau Allah tidak akan menguji seseorang diluar batas kemampuannya.
               Tersenyumlah untuk menjemput kebahagiaan jangan menunggu bahagia lantas kita baru tersenyum. Tapi ingat yah jangan senyum-senyum sendiri nanti disangkanya orang g**a hehe,,

Semoga setiap wajah-wajah kita selalu dihiasi dengan senyuman yang ikhlas 
Senyuman yang menggembirakan
Senyuman yang berasal dari hati
So, Sahabat semua tunggu apa lagi untuk tersenyum??
Tersenyum Yuk!!! ^_^

Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

SEMANGAT!!!


Jika Mereka bertanya kepadamu tentang semangat, jawablah bahwa bara itu masih tersemat dalam dadamu! Bahwa api itu masih bersamayam dalam dirimu! Bahwa matahari itu masih terbit dihatimu! Bahwa letupan itu siap meledak dalam duniamu! Katakan itu pada mereka, orang2 yang ragu akan kemampuan dirimu.. karena mimpimu saat ini adalah kenyataan untuk esok.” (Hasan Al-Banna)
.
Rasanya saya langsung Jatuh Hati dengan kata-kata ini
Kata-kata yang dibacakan oleh seorang teman
Kata-kata ini membuat saya lebih bersemangat
Untuk menjalani hari ini dan hari-hari berikutnya
Kata-kata ini membuat saya lebih bersemangat
Merangkai mimpi-mimpi untuk hari esok
yah "karena mimpimu saat ini adalah kenyataan untuk Esok"
tapi tentunya bermimpi saja belum cukup.. butuh realisasinya
kuncinya "DUIT" (Doa Usaha Ikhtiar dan Tawakal)
Bismillah..
Dengan menyebut Nama Allah
Saya ingin terus SEMANGAT, SEMANGAT, dan SEMANGAT  lagi ^_^
SEMANGAT ^_^





Posted by
Tersenyumlah Fitri

More

Today is Amazing

Yah Hari ini Hari yang luar biasa buat saya..
Hari yang tak kan pernah terlupakan
Hari yang Sarat akan Makna
Hari Yang mengandung Banyak hikmah ^_^

Cerita dimulai ktika pagi tadi saya harus berangkat ke Masjid Kampus karena akan ada kegiatan Tes Baca Alquran bagi mahasiswa baru yang mengontrak matakuliah PAI. Kbtulan saya dipercayai untuk memegang amanah ini. nah pagi tadi karena format untuk pnilaian itu msih ada diteman saya dan kbtulan bliau jg sdang ada kuliah maka sayapun berinisiatif ng'print lgi format pnilainanya, krena printer d kost-an kbtulan sdang tak bsa dpkai bbrapa hri ini maka terpaksa deh saya hrus ng'print dluar. stelah slsai dprint dan mau bayar, Astaghfirullah ternyata uangku sepertinya trtinggal dkostan tapi prasaan sblum brangkat uangnya dah dmsukin k tas tpi knapa tak ada?? disitu saya agak sdikit panik karena malu juga sama pnjaga rentalnya udah dua kali uangku tertinggal pas mau byar hsil print-anx hehe. tapi Alhamdulillah untungnya kost-an saya tak jauh dari tempat trsebut dan dngan rasa sdikit malu saya mmtuskan untuk plang dulu k kostan mengambil uangnya, tapi setelah sampai d kost-an dan mengecek k sana sini uangku ternyata tak ada, haduh kmana ini?? apa mungkin gitu jatuh dijalan?? tpi stelah di cek di jalan juga gak ada,, Astaghfirullah gimana ini mana tadi udah jam 9 lagi, pesertax pun katanya sudah pada datang disana makinlah saya panik, dan terpksa deh hrus mnggunakan uang yg dialokasikan untk kprluan lain dulu. urusan ini slsai saya lngsung bergegas menuju tempat photocopy karena memang harus ada yg d photocopy). pada saat perjalanan itu saya brusaha mnyemangati diri "semangat..semangat..semangat" (sambil mengepalkan tangan dan menggerakannya) "yah semangat..semangat..semangat", "senyum..senyum..senyum", yah inilah cara saya menyiasati agar rasa panik atau grogi sdikit berkurang (mau mencoba?? silahkan ^_^). crita pun blum slesai smpai dsini stelah tiba di tempat photocopy,, Astaghfirullah.. tempat photocopy-nya pnuh skali bgimana ini mau nunggu tapi kayaknya bakal lama juga soalnya banyak juga yg ngantri. akhirnya saya ptuskan untuk k tmpat photocopy yg lain tapi lmayan jauh, Hah tapi tak apalah HARUS TETAP SEMANGAT,, sayapun kmudian berlari mnju tmpat itu, ditengah-tengah perjalanan saya brusaha mnyemangati diri lagi "Semangat..semangat..semangat" ayo Semangat dan pada saat itu ada kata motivasi muncul d pikiran saya. "Hayo Semangat Fitri, barangsiapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan mempermudah urusan-urusannya" SEMANGAT. dan ternyata memang btul Allah telah menolong saya Alhamdulillah tmpat photocopy nya pun tdak pnuh. stelah slesai d photo copy saya berlari kembali menuju Mesjid kampus, dan akhirnya setelah perjuangan yg ckup panjang ^_^ Nyampe juga di Masjid kampus,, Alhamdulillah ya Rabb lega rasanya hatiku ^_^,, maafkan saya teman-teman...

Setelah merenungi kejadian hari ini..
dan setelah saya cermati....
Today is Amazing
ternyata HIKMAH itu bertebaran dimana-mana..
Bertebaran disetiap detik, menit dan jam yang kita lalui
Hari ini saya belajar tentang "Keikhlasan"
Ikhlas kalau uang saya hilang entah kmna
semoga siapa yang mnemukannya bisa bermanfaat ^_^
Hari ini saya belajar tentang "kesabaran"
sabar mnerima apa yg telah terjadi hari ini..
karena saya yakin "kesabaran itu pada akhirnya akan berbuah manis"
dan hidup ini adalah pilihan..
ketika menghadapi sebuah kjadian atau permasalahan yg sedikitnya membuat panik
disitulah kita bisa memilih akan terus panik atau berusaha menyemangati diri 
agar rasa panik itu sedikit berkurang.. 
dan setelah kita berusaha untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi jangan lupa "berdoa" 
agar Allah mempermudah setiap urusan kita. karena Subhanallah yang saya Rasakan  sungguh Dahsyatnya kekuatan sebuah Doa ^_^

dan semoga kita senantiasa bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian yang kita lalui.. Aamiin Ya Rabb ^_^

Posted by
Tersenyumlah Fitri

More
Tersenyumlah_selalu. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Seorang perempuan yang menyukai dunia anak-anak ^_^ karena mereka adalah malaikat2 kecil yang unik dan spesial

Followers

Tinggalkan Jejakmu

LINK BLOOFERS

Bloofers Chat

Copyright © 2012 Tersenyumlah SelaluTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.