Bloofers Inspirasiku




Entah kapan tepatnya saya lupa, tak sengaja saya tersesat di  group Blog of Friendship alias Bloof di Fb,, tapi tersesat yang ini tidak membuat saya kelimpungan,  justru menambah energi yang positif bagi saya. Yang tadinya pengetahuan saya tentang dunia perblogan masih sangat minim sekali (hmm.. sudah minim skali lagi, terlalu hehe) setelah saya bergabung di grup ini sedikit-sedikit pengetahuan saya tentang dunia perblogan smakin bertambah. Hmm subhanallah lah pkoknya saya bisa dibuat tersesat ke group ini ^_^, sungguh tersesat yang sangat menguntungkan ^_^. 

Sungguh banyak hikmah yang saya rasakan setelah bergabung di group ini,, saya jadi tahu apa itu BW alias Blogwalking, hmm pantesan za sebelumnya ko blog saya sepi teruz gak prnah ada yg ngasih komentar, abiz gtu followernya cman bru bbrapa orang lg, itupun salah satunya saya sendri followernya hehe, ternyata eh ternyata ya iyalah gak sepi gimana orang gak suka blogwalking, mana mungkin orangpun akan tau keberadaan blog saya, kecuali orang itu tersesat ke bog saya hehe. Selain itu juga saya jadi tahu gimana itu cara bikin teks berjalan dan read more setelah dikasih tau caranya sama mas dimas (Budiman As’ady), saya pun jadi tahu ternyata banyak juga lomba yg diadain buat para blogger mania setelah di kasih tau sama mbak dhebie,, saya pun jadi tahu gimana caranya ganti template via edit html setelah sebelumnya mengulik-ngulik gak pernah berhasil, padahal udah ngikutin saran yang ada di mbah google tapi tetep za gak manjur. tapi setelah dikasih tahu sama teh Achi (Asriani Amir),, hmm resepnya sangat manjur, dalam waktu itu juga saya berhasil mengganti template saya, mskipun akhirnya gak jadi juga sih ganti templatenya hehe, karena eh karena ternyata stelah diganti, walah gadgetnya malah berantakan,, tapi tak apalah yang penting satu langkah lebih maju dari sebelumnya hehe semangat ^_^.

Setelah BW (cieh yg udah tau BW hehe) ke blognya para Bloofers, saya sangat takjub melihat hasil karya mereka, mulai dari tampilan blognya sampai kepada isi postinganya yang bagus-bagus, mulai dari blognya mas dimas yang berisi puisi-puisi, dan tampilannya pun jg lucu, truz blognya kang Qefy yang salah satu postingannya yang menceritakan tentang adiknya “jude” yang sdikitnya bkin saya jadi ngiri hehe, tapi sekaligus memotivasi saya untuk menjadi seorang kakak yang lebih baik lagi, blognya wina yang tampilannya lucu sekali alias bagus, blognya mbak dhebie dengan saljunya yg lembut (gimana tuh cara bikin efek salju?? Saya belum bisa hehe),  pkoknya smua blog bloofers bagus-bagus lah pokoknya karena masing-masing punya ciri tersendiri alias unik ^_^, ibaratnya blog itu menggambarkan kepribadian kita yang berbeda-beda,  kepribadian kita yang unik dan gak akan pernah ada yg sama satu sama lainnya, karena setiap manusia diciptakan dengan keunikannya masing-masing  ^_^ ( gak tau unik gak tau aneh deng hehe).

Bloofers juga inspirasiku untuk menulis. yang tadinya isi blog saya kbanyakannya hasil dari copy paste,  tapi setelah saya berkunjung ke blognya para bloofers, oh tidak tulisan mereka bagus-bagus, saya pun jadi ingin bisa menulis seperti mereka. Bisa tidak yah?? Keraguan itu sempat muncul karena secara dari zaman dulu, saya paling tidak suka itu dengan yang namanya menulis ataupun mengarang indah. Apalagi yang paling saya ingat pas zaman SD dulu, setelah lbur kenaikan kelas slesai, kita dapet tugas disuruh membuat tulisan tentang “kemana za sih pas kita lburan”. Dan akhirnya saya pun benar-benar mengarang, “pergi ke rumah nenek” klasik banget yah jdulnya hehe. dan benar-benar mengarang, diluar kenyataan yg dilakukan, padahal kenyataannya saat itu saya tidak pergi kemana-mana dan padahal pada saat itu saya tinggal bersama nenek ^_^.  Tapi pelan-pelan keraguan itu harus terhapus, saya harus yakin sayapun bisa menulis seperti mereka ^_^,, meskipun hasilnya masih sangat jauh bagusnya di banding mereka. Meskipun ketika memulai untuk menulis saya bingung entah dari mana saya harus memulai, tak jarang setelah ditulis di hapus lagi karena merasa “lah ko gini”,, tapi setelah saya membaca tips membuat postingan (kalau gak salah) dari salah satu blognya bloofers oh disitu saya baru ngeh ternyata inilah yang menjadi hambatan saya yang membuat menulis terasa sulit,  but sekarang saya merasa sangat menikmati merangkai kata demi kata menjadi sebuah tulisan, untuk bisa dibagikan kepada orang lain. Dan kini saya ingin mulai mengabadikan setiap momment, setiap apa yang saya ketahui, apa yang menjadi unek-unek saya dalam sebuah tulisan, tulisan yang suatu saat ketika dibuka lagi membuat saya tersenyum lepas melihat apa yang saya tulis,, waah I Hope lah ^_^

BLOOFERS KALIAN INSPIRASIKU ^_^
Saya merasa sangat senang 
Bisa kenal dan merajut ukhuwah bersama kalian para bloofers.

TERUSLAH BERKARYA, saya sangat menunggu karya-karya terbaru kalian
Tetap semangat dan tersenyumlah selalu kawan ^_^
 
Salam Bloofers ^_^

14 Komentar:

  1. iqra memang bisa dimanapun yaa..^^

    BalasHapus
  2. wah rajinnya... mantap... (ssttt... jangan bilang ke admin kalo saya blum setor tulisan, he... :P)

    kalo liat tulisan temen2 bloofers, wah saya kalah jauuuhh... kalian hebat2 deh... takjub...

    semoga tetap semangat ngeblog...

    BalasHapus
  3. O, Bloofers. Itulah kesanku pada bloofers, sebuah group atau komunitas pecinta blog yang akraaab, rukuuun, dan penuh kekeluargaan. Uniknya itu meski jauh tapi serasa dekat. Daaan, saling berkirim manfaat. Ah, saya tersihir olehnya. Hehe...

    "O, Bloofers. Teruslah menulis. Jangan sampai rasa takut menghentikamu. Tulisanmu ditunggu banyak orang. Jika kamu menulis tentang kesanmu hari itu, seungguhnya saya hanyut membaca tulisanmu. Walau berjauhan, serasa dekat. Dan kalau kamu kesepian, menulislah untuk saya. Saya selalu disini untukmu."

    Yuk kita berdoa, semoga karya2 kita benar2 bisa menjadi bukti pemersatu ukhuwah kita. Amin..:)

    BalasHapus
  4. bloofer itu sihir.. meski blum menuliskannya dlm postingan khusus, tp hampir stiap postinganku hidup dr nafas bloofer ^^

    q sllu menyempatkan mengucap terima kasih pd si zulham (meski hnya dlm hati) telah mengnalkan persohiblogan(pinjam istilah bang aul^^) ini..

    thankz a lot bloofers..

    BalasHapus
  5. sudah terkena SIHIR BLOOFERS ya,,,
    Kebiasaan seperti ini yang membuat bloofers satu sama lain seperti saudara, saudara yang baru ketemu dengan saudara kandungnya, meskipun hanya kenal lewat dunia bloog/maya tapi KEHARMONISAN sangat erat seperti keluarga yang tinggal dalam satu rumah. Rumah itulah yang saya maksud dengan Bloofers, rumah tempat para blooger newbi, middel, bahkan senior., saling berbagi, saling memberikan sihir-sihir nya kepada masing-masing blooger hingga menjadi keluarga blooger yang RUKUN. Sikap yang SEDERHANA dari para bloofers membuat jarak bukanlah penghalang kecil untuk menjalin silaturahim dengan bloger bloofers.
    jangan sunkan-sunkan di bloofers, dan terima kasih sudah membuat postingan tentang bloofers ya mbak fitri.

    Salam Persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  6. auraman: bang aul, nyasar kemana-mana.. haha

    Salam kenal buat mba' fitri empunya blog, :)

    BalasHapus
  7. bloofers... satu klik menuju beberapa pulau yang melenakan... enggan pulang.
    sehari saja tak mampir.. aku tertinggal jauh beberapa episode

    BalasHapus
  8. bloofers telah mengenalkanku sama penulis penulis hebat yang ada di dalamnya...
    terima kasih telah membuatq tersesat (minjam bahasa dari yang empunya blog)

    salam untuk semua bloofers.

    BalasHapus
  9. Baiklah.. kutemukan satu lagi satu tulisan indah nan mengalir. Tentang BLOOF! :D

    BalasHapus
  10. sya sepakat dengan mas aan....

    BalasHapus
  11. Bloofers, Tersenyumlah Selalu... :)
    minjem tagline mbak Fitri---empunya rumah ini...

    BalasHapus
  12. nikmatnya jika penghalang tersebut bisa dihalau... kata demi katapun dengan mudahnya mengalir :)

    BalasHapus
  13. assalamu alaikum...salam kenal buat bloofers...

    BalasHapus
  14. Lho orangnya kemana ya? ^^

    Search Google (Bloofers) ada di peringkat atas... selamat... :D

    BalasHapus

Tersenyumlah_selalu. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Seorang perempuan yang menyukai dunia anak-anak ^_^ karena mereka adalah malaikat2 kecil yang unik dan spesial

Followers

Tinggalkan Jejakmu

LINK BLOOFERS

Bloofers Chat

Copyright © 2012 Tersenyumlah SelaluTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.