Ayah dan Ibu Coba Pikirkan Kembali Tentang Pertanyaan yang Engkau Ajukan

Hmm..
Terkadang bingung dan merasa aneh dengan keinginan dan pertanyaan kebanyakan dari orangtua termasuk orangtua saya terhadap anaknya ketika mereka menginjak usia remaja atau akhir remaja. "teh tos gaduh kabogoh (pacar) tacan? orang mana?" hmm saya hanya menjawab dengan senyuman (senyum yang agak kepaksa) dan sayapun menjawab "tos aya jodoh mah tapi tacan dpasihan pndak ku Allah", dan orangtua sayapun menjawab "geura teang atuh, engkin k susul ku adek2", lagi2 saya hanya menjawab dengan senyuman seadanya saja. yah saya mengerti mungkin orangtua merasa takut kalau anaknya tidak laku ataupun tidak normal (naudzubillah jangan sampai ya Allah) apalagi ketika anaknya sudah mencapai usia dewasa yang dimana usianya menuntut untuk segera menikah. tapi apakah setiap pernikahan harus diawali dengan yang namanya pacaran? dengan TEGAS tentu saya jawab TIDAK. Banyak buktinya ko yang menikah tanpa diawali dengan yang namanya pacaran. bahkan jauh lebih harmonis dan berkah dibanding dengan sebuah pernikahan yang diawali dengan yang namanya PACARAN. lagi2 saya merasa bingung apakah mereka tidak merasa takut kalau memperbolehkan apalagi menyuruh anaknya untuk pacaran. gimana coba kalau dengan memperbolehkan anaknya apalagi menyuruhnya pacaran, anaknya tersebut bebas bergaul dengan lawan jenis yang tentunya bukan muhrim anaknya, gimana kalau terjadi hal yang tidak-tidak, banyak buktinya ko dan sepertinya tidak perlu disebutkan kitapun sudah tau. Ya Allah ingin rasanya saya berontak dan marah kenapa sih harus selalu hal itu yang dipertanyakan?? apa tidak ada pertanyaan yang lain?? tapi alhamdulillah keinginan marah itu selalu teredam dan tersadar "Marah tak ada gunanya" dan akupun teringat wejangan dari sang dosen pa irham Hosni kalau bersikap kepada orangtua itu tidak akan masuk kalau dengan menyuruh atau memberitahu, suatu sikap akan masuk kepada mereka ketika kita mengajak kerjasama dengan orangtua, seolah2 kata-kata ini sudah tertancap dihati. Ya Allah berikan aku keistiqomahan untuk tidak PACARAN karena kebanyakan dari yang namanya pacaran itu banyak hal-hal yang mendekati zina dan aku tak mau seperti itu Ya Allah. aku ingin engkau mempertemukan aku dengan jodohku dengan cara-cara yang engkau perbolehkan agar kesuciaan itu tetap terjaga.. Aamiin

0 Komentar:

Posting Komentar

Tersenyumlah_selalu. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Seorang perempuan yang menyukai dunia anak-anak ^_^ karena mereka adalah malaikat2 kecil yang unik dan spesial

Followers

Tinggalkan Jejakmu

LINK BLOOFERS

Bloofers Chat

Copyright © 2012 Tersenyumlah SelaluTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.